Jalur KA Basoetta Akan Dipasang Sinyal dan Wesel

Progres pembangunan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta (Aktual)

[12/3]. Proyek Kereta Bandara Soekarno Hatta saat ini tengah memasuki salah satu tahap paling penting yakni pemasangan sinyal dan wesel. Dilansir dari Beritatrans, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan saat ini proyek KA Bandara sedang dalam pengerjaan, salah satunya adalah pengadaan wesel dan bantalan rel.
Sebanyak 18 unit wesel serta 39.607 bantalan masuk dalam pengadaan ini. Selain pengadaan wesel dan bantalan, Suprapto juga mengatakan ada pengadaan fisik lainnya dalam proyek ini seperti pengadaan LAA dan elektrifikasi jalur, infrastruktur komunikasi, dan persinyalan. Sedangkan untuk pengadaan jalurnya sendiri terdiri atas pembangunan Stasiun Sudirman Baru dan Basoetta serta revitalisasi Stasiun Duri.
Saat ini, progress Jalur KA Bandara Soekarno Hatta telah mencapai 60%. Berdasarkan rencana, nantinya akan ada 2 rute KA Bandara. Yakni Bandara-Duri-Sudirman Baru-Manggarai serta Bandara-Duri-Kampung Bandan-Jakarta Kota. Ditargetkan proyek KA Bandara ini dapat rampung pada Juli 2017 mendatang.

baca juga: Begini Perkembangan Pembangunan Stasiun dan Jalur KA Bandara Soekarno-Hatta

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: