Mulai 6 Maret, KA Sibinuang Diperpanjang Sampai Naras

sibinuang
KA Sibinuang | picture by: Maulana Nur Achsani

[2/3]. Setelah sebelumnya menjalani uji coba dengan lokomotif, kini sudah ada kepastian mengenai kapan Stasiun Naras akan kembali didatangi kereta api. Dilansir dari KPKD2SB. mulai 6 Maret mendatang perjalanan KA Sibinuang akan diperpanjang sampai Stasiun Naras. Perpanjangan relasi dilakukan setelah jalur menuju Naras dinyatakan aman dan layak operasi.

Sebanyak 8 perjalanan Sibinuang akan diperpanjang hingga Naras. Jadwal perjalanannya sendiri hampir tidak ada yang berubah dibandingkan ketika kereta masih dari Pariaman. Tiket perjalanan menuju Naras sendiri sudah dapat dipesan di loket stasiun dan menu Local Train di aplikasi KAI Access.

Selain Sibinuang, perubahan pola operasi juga dilakukan pada sejumlah KA penumpang lain di Sumatera Barat. Seperti KA Minangkabau Ekspres yang ditambah perhentiannya. MInangkabau Ekspres nantinya berhenti secara reguler di dua halte yakni Halte Alai dan Halte Air Tawar. Dengan begini maka KA Minangkabau Ekspres memiliki 6 perhentian yakni Padang, Alai, Air Tawar, Tabing, Duku, dan BIM.

Perubahan pola operasi juga dilakukan pada KA Perintis Lembah Anai yang relasinya diperpanjang dari yang sebelumnya dari Kayu Tanam hanya sampai Lubuk Alung diperpanjang hingga BIM. Meski mengalami perubahan pola operasi namun tidak terjadi perubahan tarif pada ketiga KA tersebut. Tarif KA Sibinuang tetap dipatok Rp 5000, KA Lembah Anai tetap Rp 3000, dan KA Minangkabau Ekspres tetap Rp 5000 untuk perjalanan Padang – Tabing – Duku dan Rp 10.000 untuk perjalanan Padang / Tabing / Duku – BIM.

 

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: