Berita KAIndonesiaKAIKereta Api

Undang Influencer Naik Kereta Api, KAI Panen Kritik Dari Pecinta Kereta Api

Para influencer yang diundang KAI dalam acara Traveling by Train 2024 | Foto: KAI

REDigest.web.id, 5/6 – KAI mengundang sejumlah influencer dan selebritis untuk naik kereta api dalam acara Traveling by Train 2024 yang diadakan selama 3 hari mulai 3 Juni hingga 5 Juni 2024. Seperti dikutip dari rilis KAI, para peserta bepergian menggunakan KA Pangandaran Panoramic dari Gambir ke Banjar dan sebaliknya.

Selain naik kereta api, para influencer juga diajak ke tempat-tempat wisata di Pangandaran seperti Green Canyon dan Desa Wisata Taman Sagati. Acara ini diselenggarakan KAI untuk mempromosikan layanan kereta api ke masyarakat terutama generasi muda mengingat 80% pengguna kereta api saat ini adalah Gen-Z. Sayangnya acara ini menuai kritikan dari para pecinta kereta api dan masyarakat.


Menurut sejumlah pecinta kereta api, para influencer yang ikut di acara ini mayoritas tidak pernah menggunakan kereta api bahkan tidak mengerti soal kereta api sehingga tidak dapat memberikan pengaruh terhadap perbaikan layanan kereta api. Para pecinta kereta api juga menyayangkan tidak adanya influencer yang memang berkecimpung di dunia perkeretaapian yang diundang dalam acara ini.

Para pecinta kereta api juga menganggap acara yang mengundang influencer ini juga tidak berpengaruh banyak terhadap promosi layanan kereta api. Pasalnya selain Maudi Ayunda, tidak banyak influencer yang dikenal oleh masyarakat sehingga promosi yang dilakukan dianggap tidak akan tepat sasaran.

Tidak adanya pecinta kereta api ataupun influencer yang berkecimpung di dunia perkeretaapian dianggap merupakan cara KAI menghindari kritikan. Pasalnya acapkali pecinta kereta api memberikan kritikan yang cukup pedas dan tajam mengenai layanan kereta api.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Undang Influencer Naik Kereta Api, KAI Panen Kritik Dari Pecinta Kereta Api

  • Birru

    Itu maudy yg pro genocide Palestine ya????

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Γ—