Berita KAInternasionalKereta Api

Baru Sehari Dioperasikan, E235 Berhenti Beroperasi Untuk Sementara

Belum sehari dioperasikan di Yamanote Line. Rangkaian JR E235 dihentikan operasionalnya untuk sementara waktu. Di kutip dari laman asahi.com, pihak JR East menyatakan penghentian operasional untuk sementara ini dilakukan menyusul insiden mati listrik yang terjadi kemarin di Stasiun Meguro pada pukul 3 sore waktu Jepang selama setengah jam.
Sebelumnya, insiden mati listrik terjadi dan di susul adanya trouble pada pintu di Osaki pada pukul 18.00 waktu Jepang yang menyebabkan penundaan selama 15 menit. Di Otsuka, E235 juga kebablasan sejauh 1,5 meter dari batas berhenti sehingga menyebabkan 10 penumpang terjungkal.
JR East menyatakan bahwa penyebab kedua insiden berentet ini akibat kegagalan sistem komputer yang bertugas untuk membagi listrik di kereta. Sebanyak 19 loop yang seharusnya dilayani oleh E235 untuk semantara digantikan oleh E231 sampai masalah pada sistem komputer ini terselesaikan.Namun, pihak JR East menyatakan mereka akan tetap meneruskan proyek E235 guna menggantikan JR 205 dan E231 yang mulai uzur dan guna menyambut Olimpiade Tokyo yang akan diadakan tahun 2020 mendatang.

Bayu Tri Sulistyo
di kutip seperlunya dari http://www.asahi.com/articles/ASHD102M2HCZUTIL06D.html

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×