Berita KAInternasionalKereta Api

Kereta Barang Tiongkok-Eropa Tembus 90.000 Perjalanan

KA barang relasi Xi’an-Malaszewicze, Polandia yang menandai 90.000 perjalanan kereta barang Tiongkok-Eropa | Foto: Xinhua

REDigest.web.id, 28/5 – KA barang yang menghubungkan Tiongkok dengan Benua Eropa resmi tembus 90.000 perjalanan. Seperti dikutip dari Xinhua, KA barang yang menandai 90.000 perjalanan ini adalah KA barang relasi Xi’an-Malaszewicze, Polandia yang berangkat pada Sabtu (25/5) lalu.

Sejak beroperasi pada 2016 hingga saat ini, sebanyak 8,7 juta TEU kontainer dengan nilai sebesar USD 380 miliar sudah diangkut menggunakan kereta api dari Negeri Tirai Bambu ke Benua Biru dan sebaliknya. Mayoritas barang yang diangkut adalah barang elektronik dan produk IT. Selain itu, ada juga produk lain seperti produk pangan, sandang, hingga otomotif.

Layanan kereta barang Tiongkok-Eropa sendiri saat ini sudah melayani perjalanan ke 223 kota di 25 negara Eropa dan 100 kota di 11 negara Asia. Deputy Director China Railway Cargo Department Huang Xin mengatakan layanan kereta barang Tiongkok-Eropa bisa menjadi model angkutan barang modern yang aman, cepat, stabil, dan ramah lingkungan.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×