Berita KAIndonesiaKereta Api

Diyeeerrr!!! KA Pasundan dan Truk Pasir Ciuman, Saksi Mata Pada Panik Semua

Kereta Api Pasundan dengan nomor perjalanan 179 relasi Surabaya Gubeng-Kiaracondong menabrak truk bermuatan pasir dengan nomor polisi R 1856 DK di petak jalan antara Stasiun Kawunganten dan Jeruklegi, yaitu di perlintasan Semingkir, Desa Sidaurip, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, tepatnya di KM 369+700/800, Senin sore (11/1). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun 2 penumpang KA Pasundan mengalami luka ringan akibat benturan di dalam KA saat tabrakan terjadi. Sedangkan supir dan kernet truk berhasil menyelamatkan diri. Kejadian menyebabkan lokomotif KA Pasundan (CC2039816 Dipo Induk Semarang Poncol) dan truk pasir ringsek. Kejadian ini juga menyebabkan KA 225 Serayu Malam perjalanannya sementara tertahan di Stasiun Kroya.
Truk yang ringsek (oleh Maksum/KR Jogja)
Evakuasi dimulai sekitar pukul 6 sore dengan menarik rangkaian KA ke Stasiun Kawunganten dan menyingkirkan truk agar tidak menghalangi rel KA. Dikarenakan lokomotif CC2039816 mengalami kerusakan yang cukup parah, sesuai prosedur yang berlaku maka lokomotif harus diganti. Lokomotif pengganti disiapkan dari Stasiun Kroya dan berangkat dari Kroya sekitar pukul 7 malam.
Seorang warga setempat berhasil mengabadikan detik-detik tabrakan antara KA 179 Pasundan dengan truk pasir ini. Dalam video yang diunggah ke YouTube, terlihat bahwa truk mogok yang naas tersebut sudah ditinggalkan oleh supir dan kernetnya, sedangkan dari arah timur terdengar seruling dari lokomotif KA 179 yang sedang mencoba mengerem supaya tidak terjadi dampak yang lebih parah. Simak videonya di bawah ini.

RE Digest | MPSCLFJRN
Sumber informasi

 


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×