17 Mei Solo Express Resmi Beroperasi

Rangkaian KRDE Bandara yang digunakan Solo Express di Dipo Solo Balapan | picture by: Adhi Adiputro Sawunggalih

[15/5]. Setelah sempat tertunda perjalanannya akhirnya kini ada kepastian kapan KA Solo Express akan beroperasi. Mulai 17 Mei KA Solo Express akan mulai beroperasi. Sebelumnya Solo Express direncanakan beroperasi pada 11 Mei 2018. Namun rencana tersebut ditunda karena belum siapnya sarana kereta.
Rangkaian Solo Express baru menjalani uji coba pada tanggal 12 Mei lalu. Uji coba dilakukan untuk melihat kesiapan KRDE Bandara set kedua yang digunakan untuk perjalanan Solo Express. Dalam perjalanan perdana ini tiket Solo Express gratis selama 3 hari yakni mulai tanggal 17 hingga 20 Mei 2018. 
Selebihnya penumpang harus membayar tiket seharga Rp 30.000 untuk perjalanan Yogyakarta – Solo dan Yogyakarta – Kutoarjo serta Rp 40.000 untuk perjalanan Solo – Kutoarjo. Ada 4 perjalanan Solo Express dalam sehari, 2 kali dari Solo dan 2 kali dari Kutoarjo. Solo Express berhenti di stasiun Solo Balapan, Purwosari, Klaten, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta, Wates, dan Kutoarjo.
KA Solo Express sendiri dijalankan untuk menambal kekurangan perjalanan Prambanan Express. Rangkaian yang digunakan adalah KRDE Bandara set kedua yang rencananya akan digunakan sebagai KA Bandara Internasional Adi Soemarmo. Namun karena jalurnya belum jadi rangkaian diperbantukan di jalur Solo – Yogyakarta – Kutoarjo.
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “17 Mei Solo Express Resmi Beroperasi

  • Selasa, 2 April 2019 pada GMT+0700 11:05
    Permalink

    Adhi Adiputro Argo, aliteratif!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: