Kereta Inspeksi Baru Jalani Uji Dinamis

Rangkaian KAIS baru saat jalani uji dinamis Lempuyangan – Solo | picture by: Raka Anugerah

[31/6]. Balai Yasa Pengok kembali memperlihatkan kereta inspeksi hasil karyanya. Kereta Inspeksi 3 jalani uji dinamis pada pagi tadi. Seperti biasanya uji dinamis dilakukan dari Lempuyangan hingga Solo Balapan. Uji coba berlangsung lancar tanpa hambatan baik saat perjalanan berangkat maupun saat pulang.
KAIS ini nantinya akan memiliki nomor seri SI 3 82 05 dan SI 3 82 06. Keduanya merupakan hasil modifikasi dari rangkaian KRD yang dulunya beroperasi sebagai KRD SuLam. Bentuk wajah rangkaian KAIS 3 ini sendiri tak berbeda jauh dari KAIS 2. Yang membuatnya berbeda hanya warna liverynya saja.
Jika livery KAIS 2 didominasi warna hijau dengan sedikit aksen putih dan hitam. Livery KAIS 3 justru sebaliknya, didominasi warna putih. Warna hijau hanya terlihat di bagian depan kereta dan di pintu tengah.
Livery samping Kereta Inspeksi 3 | picture by: Gandung Gunawan

Kemunculannya pertama kali sempat mengejutkan pecinta kereta api. KAIS ini pertama kali muncul ketika dilangsir keluar Balai Yasa Pengok dalam kondisi belum dicat pada 24 Mei lalu. Banyak spekulasi bermunculan tentang bagaimana livery kereta ini nantinya. Ada yang menyebut liverynya sama seperti KAIS 2, ada pula yang menyebutnya berbeda. Belum diketahui secara pasti di mana KAIS ini akan ditempatkan dan kapan KAIS ini akan mulai beroperasi. 
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×