Berita KAIndonesiaKAI BandaraKereta Api

Stasiun KA Bandara Dibangun di Bekasi, Beginilah Progressnya

Tampak depan Stasiun KA Bandara Bekasi

[25/5]. Roker Bekasi saat ini tengah dihebohkan oleh kehadiran Stasiun KA Bandara di Bekasi. Sebenarnya tidak begitu mengejutkan mengingat Railink sendiri memang berwacana akan mengekspansi wilayah Bekasi untuk dioperasikan KA Bandara. Lantas bagaimanakah penampakan stasiun KA Bandara di Bekasi? Sudah sejauh mana progressnya? Tim REDaksi menelusurinya pada Kamis kemarin.
Bangunan Stasiun KA Bandara Bekasi sendiri menyatu dengan bangunan loket selatan Stasiun Bekasi. Menemukannya pun tak sulit karena lokasinya bersebelahan dengan loket KRL Commuter Line. Plang besar dengan logo Railink dan nama Stasiun Bekasi terpampang dengan jelas. Lantas bagaimanakah dengan bagian dalamnya?
Bagian dalam Stasiun KA Bandara Bekasi sangatlah kecil sehingga bisa dibilang ini hanyalah ruang tunggu biasa. Tumpukan bangku terlihat di dalam ruang tunggu. Gate pun terlihat sudah terpasang namun masih belum menyala. Belum terlihat adanya mesin ticketing saat Tim REDaksi mengunjungi Stasiun Bekasi.
Mesin gate yang sudah terpasang di Stasiun KA Bandara Bekasi

Di peron tak terlihat adanya pembangunan untuk KA Bandara. Peron jalur 5 yang kabarnya akan digunakan untuk tempat naik dan turun KA Bandara masih terlihat sama saja seperti biasanya. Masih berperon rendah dan belum ada peninggian peron. Konstruksi pintu masuk KA Bandara ditutup dengan triplek dan terpal biru. 

Konstruksi pintu masuk yang ditutup dengan terpal biru

Belum diketahui secara pasti kapan KA Bandara akan mulai beroperasi di Lintas Bekasi. Sebelumnya sempat diwacanakan KA Bandara akan memulai uji operasi pada bulan April. Namun rencana tersebut ditunda karena infrastruktur yang belum siap. Penolakan pun disuarakan oleh penumpang Lintas Bekasi. 
Penumpang berpendapat saat ini lalu lintas di Lintas Bekasi sudah cukup padat dengan masih tercampurnya perjalanan KRL dan KA jarak jauh. Kehadiran KA Bandara dikhawatirkan akan membuat lalu lintas di Lintas Bekasi semakin padat yang akhirnya akan memperburuk keadaan.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

 


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×