Rangkaian LRV Pertama LRT Jakarta Jalani Uji Dinamis

Rangkaian pertama LRV Jakarta

[14/6]. Tanpa terdengar suaranya dan tak ada kabarnya rangkaian LRV pertama LRT Jakarta menjalani uji dinamis pertamanya di Indonesia. Senin kemarin rangkaian LRV pertama untuk LRT Jakarta menjalani uji dinamis. Rute uji dinamis ini bisa dibilang sangatlah pendek yakni dari Stasiun Kelapa Gading Mall hingga Kelapa Gading Boulevard.
Uji dinamis dilakukan pada Senin sore hingga menjelang Maghrib dengan berjalan bolak-balik dari Kelapa Gading Mall hingga Kelapa Gading Boulevard. Uji dinamis dapat dilakukan setelah listrik aliran bawah (LAB) yang menjadi sumber listrik rangkaian LRV menyala. Uji dinamis diawasi secara langsung oleh teknisi dari Jakpro dan Hyundai Rottem.

Uji dinamis dilakukan untuk melihat kesesuaian antara sarana kereta dengan infrastruktur yang sudah dibangun serta melihat performa rangkaian kereta secara langsung. Rencananya uji dinamis akan terus dilakukan hingga Agustus mendatang dan dilakukan secara bertahap hingga nantinya rangkaian dapat berjalan sampai Stasiun Velodrome Rawamangun. 

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×