Kereta Pembangkit Gajayana Tambahan Terbakar di Nganjuk

Petugas saat berusaha memadamkan kebakaran di pembangkit Gajayana Tambahan | picture by: Calvin Lmagana
[17/6]. Arus balik Lebaran di H+2 ini diwarnai sebuah insiden. Pagi tadi kereta pembangkit KA 7008 Gajayana Tambahan Lebaran relasi Gambir – Malang terbakar di Stasiun Nganjuk, Jawa Timur. Asap hitam mengepul dari kereta pembangkit. Peristiwa ini terjadi saat KA 7008 berhenti di Stasiun Nganjuk.
Pada saat kereta berjalan tidak ada masalah yang terjadi. Baru pada saat kereta berhenti di Nganjuk pukul 11.10 asap hitam tebal mengepul dari kereta pembangkit. Listrik kereta pun mati. Petugas stasiun, kru kereta, dan petugas pemadam kebakaran dari Disdamkar Kabupaten Nganjuk berusaha memadamkan api menggunakan hidran.

Kondisi kereta pembangkit yang terbakar | istimewa

Penumpang yang panik keluar dari dalam kereta. Beruntung tidak sampai terjadi kebakaran yang parah. Kereta pembangkit dilepas untuk mengantisipasi kebakaran merembet serta mempermudah proses pemadaman api. Satu jam kemudian kereta diberangkatkan tanpa listrik karena kereta pembangkitnya ditinggal di Nganjuk. Kereta pembangkit pengganti disiapkan dari Madiun dan dibawa ke Kertosono menggunakan KA Lodaya. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×