Rangkaian Pertama MRT Jakarta Jalani Uji Dinamis

Rangkaian pertama MRT Jakarta saat keluar dari loos perawatan Dipo Lebak Bulus | FP MRT Jakarta

[26/6]. Setelah tertidur hampir 2 bulan lamanya, rangkaian pertama MRT Jakarta mulai melakukan “jalan-jalan kecil”. Kemarin rangkaian MRT Jakarta menjalani uji dinamis pertamanya. Uji dinamis dilakukan di area Dipo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rangkaian yang diujicoba adalah set K1 1 18 01-06 atau rangkaian pertama.
Uji coba dilakukan setelah listrik aliran atas di area dipo sudah menyala dan terhubung dengan listrik PLN. Rangkaian menjalani uji dinamis dengan langsir dari loos perawatan hingga sepur simpan dan kembali lagi. Langsiran masih dikendalikan secara langsung oleh masinis. Selain untuk mengecek kondisi rangkaian, uji dinamis juga dilakukan untuk melihat kesiapan sistem kelistrikan di dipo.
Rangkaian pertama MRT Jakarta saat dilangsir ke sepur simpan Dipo Lebak Bulus | FP MRT Jakarta

Rencananya rangkaian pertama MRT Jakarta akan memulai uji dinamisnya di lintas Lebak Bulus – Blok M pada Agustus mendatang setelah kabel LAA tersambung sepenuhnya di jalur layang dan bawah tanah. Jika uji dinamis set pertama di lintas berjalan sukses maka akan diikuti oleh set kedua dan ketiga.
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: