Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT Jakarta

Rangkaian Pertama MRT Jakarta Jalani Uji Dinamis

Rangkaian pertama MRT Jakarta saat keluar dari loos perawatan Dipo Lebak Bulus | FP MRT Jakarta

[26/6]. Setelah tertidur hampir 2 bulan lamanya, rangkaian pertama MRT Jakarta mulai melakukan “jalan-jalan kecil”. Kemarin rangkaian MRT Jakarta menjalani uji dinamis pertamanya. Uji dinamis dilakukan di area Dipo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rangkaian yang diujicoba adalah set K1 1 18 01-06 atau rangkaian pertama.
Uji coba dilakukan setelah listrik aliran atas di area dipo sudah menyala dan terhubung dengan listrik PLN. Rangkaian menjalani uji dinamis dengan langsir dari loos perawatan hingga sepur simpan dan kembali lagi. Langsiran masih dikendalikan secara langsung oleh masinis. Selain untuk mengecek kondisi rangkaian, uji dinamis juga dilakukan untuk melihat kesiapan sistem kelistrikan di dipo.
Rangkaian pertama MRT Jakarta saat dilangsir ke sepur simpan Dipo Lebak Bulus | FP MRT Jakarta

Rencananya rangkaian pertama MRT Jakarta akan memulai uji dinamisnya di lintas Lebak Bulus – Blok M pada Agustus mendatang setelah kabel LAA tersambung sepenuhnya di jalur layang dan bawah tanah. Jika uji dinamis set pertama di lintas berjalan sukses maka akan diikuti oleh set kedua dan ketiga.
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×