Jalur Bawah Tanah MRT Diujicoba

Uji lintas MRT Jakarta | MRT Jakarta

[21/8]. Setelah hampir 2 minggu lamanya menjalani uji lintas. Akhirnya MRT Jakarta mulai mengujicoba jalur bawah tanahnya. Uji coba dilakukan pada sore tadi. Sama seperti uji lintas layang, rangkaian yang digunakan adalah set pertama.

Uji coba dilakukan mulai dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI dengan kecepatan rendah. Uji coba ini bertujuan untuk melihat kesiapan kelistrikan pada jalur bawah tanah serta sistem persinyalan guna menunjang operasional MRT menggunakan ATO.

Video ujicoba jalur bawah tanah MRT Jakarta | Fikri Azmi Arif

Uji coba kecepatan rendah di jalur bawah tanah akan dilakukan selama minggu kedua dan ketiga bulan Agustus. Nantinya uji coba kecepatan menengah akan dilakukan pada minggu keempat Agustus dan dilanjutkan dengan uji coba kecepatan tinggi pada September. 

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×