PSBB Transisi Kembali, KRL Commuter Line Beroperasi 04.00-22.00

Ilustrasi KRL Commuter Line
Ilustrasi KRL Commuter Line

[14/10] Sehubungan dengan pemberlakuan kembali masa PSBB transisi di DKI Jakarta, maka KAI Commuter (KCI) menyesuaikan kembali jadwal operasional angkutan KRL Commuter Line sesuai dengan peraturan jam operasional transportasi umum PSBB DKI Jakarta.

Dilansir dari rilis resmi mereka, mulai Kamis (15/10) ini KRL Commuter Line beroperasi kembali dari pukul 04.00 hingga 22.00. Pada masa PSBB transisi ini KCI mengoperasikan 985 perjalanan KRL Commuter Line dengan 91 rangkaian setiap harinya. Rincian dari 985 perjalanan KRL Commuter Line ini adalah sebagai berikut:

  1. Lintas Bogor/Depok – Jakarta Kota (PP), sebanyak 214 perjalanan per hari
  2. Lintas Bogor/Depok/Nambo – Angke/Jatinegara (PP), sebanyak 182 perjalanan per hari
  3. Lintas Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota (PP), sebanyak 186 perjalanan per hari
  4. Lintas Rangkasbitung – Tanah Abang (PP), sebanyak 213 perjalanan per hari
  5. Lintas Tangerang – Duri (PP), sebanyak 104 perjalanan per hari
  6. Lintas Jakarta Kota – Kampung Bandan- Tanjung Priok (PP), 86 perjalanan per hari

Meskipun demikian, kapasitas KRL Commuter Line pada PSBB Transisi ini masih 74 orang per kereta atau sekitar 40% kapasitas. KCI mengimbau pengguna KRL Commuter Line untuk mempersiapkan KMT, kartu uang elektonik bank, atau tiket kode QR dengan saldo yang cukup sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu lagi mengantre untuk mengisi saldo ataupun untuk membeli kartu THB.

KCI juga mengimbau para pengguna yang akan naik KRL Commuter Line untuk selalu menaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum menggunakan KRL Commuter Line dan selalu menjalankan gerakan 3M (menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dengan pengguna lainnya baik di area stasiun maupun di dalam KRL). KCI juga mewajibkan pengguna KRL Commuter Line untuk selalu menggunakan masker minimal tiga lapis yang terbukti efektif mencegah dan mengurangi penyeberan melalui droplet.

Jadwal terbaru KRL Commuter Line dapat diunduh dari website KCI, atau dilihat menggunakan aplikasi KRL Access versi terbaru yang dapat diunduh di Play Store untuk pengguna Android, ataupun App Store untuk pengguna iOS. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×