Catat! Berikut Jadwal Operasional KAI Commuter 6-17 Mei Mendatang

Ilustrasi KRL Commuter Line
Ilustrasi KRL Commuter Line | Foto: RED/Rico Perdana Putra

[5/5] Sehubungan dengan pengendalian transportasi selama masa larangan mudik, KAI Commuter melakukan perubahan jam operasional KRL Commuter Line.

Dilansir dari rilis persnya, perubahan ini meliputi pembatasan layanan operasional di sejumlah lintas baik di Jabodetabek dan Daop 6 Yogyakarta, termasuk KA Lokal Prameks.

KRL Commuter Line Jabodetabek

Dari 6 hingga 17 Mei besok, operasional KRL Jabodetabek bergeser dari 04.00-22.00 menjadi 04.00-20.00 saja. Dengan perubahan ini, jumlah perjalanan KRL Jabodetabek pun berkurang dari 984 perjalanan per hari menjadi 886 perjalanan per hari saja.

Selain itu, untuk Lin (lintas) Rangkasbitung, setelah Minggu lalu diusulkan, perjalanan KRL di lintas ini tidak melayani stasiun-stasiun di Lebak. Sesuai surat dari Bupati Lebak tanggal 29 April 2021 nomor 443/1684-GT/2021 maka pada masa larangan mudik lebaran ini Stasiun Cikoya, Maja, Citeras, dan Rangkasbitung tidak melayani naik-turun pengguna, perjalanan KRL hanya melayani hingga sampai Stasiun Tigaraksa.

Berikut adalah jadwal pertama dan terakhir KRL Jabodetabek selama 6-17 Mei 2021.

Lin Sentral dan Lingkar (Bogor/Depok-Jakarta Kota dan Bogor/Depok/Nambo-Angke/Jatinegara)

Jadwal KRL Lin Sentral dan Lingkar
Jadwal KRL Lin Sentral dan Lingkar | Foto: KAI Commuter

Lin Cikarang (Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota)

Jadwal KRL Lin Cikarang
Jadwal KRL Lin Cikarang | Foto: KAI Commuter

Lin Rangkasbitung (Tigaraksa/Parung Panjang-Tanah Abang)

Jadwal KRL Lin Rangkasbitung
Jadwal KRL Lin Rangkasbitung (hanya sampai Tigaraksa) | Foto: KAI Commuter

Terhitung mulai tanggal 7 Mei, Stasiun Cikoya (satu stasiun setelah Tigaraksa arah Rangkasbitung) kembali melayani pengguna KRL. Berikut adalah jadwalnya.

Jadwal KRL Lin Rangkasbitung
Jadwal KRL Lin Rangkasbitung dari dan ke Stasiun Cikoya | Foto: KAI Commuter

Lin Tangerang dan Tanjung Priok (Tangerang-Duri dan Tanjung Priok-Jakarta Kota)

Jadwal KRL Lin Tangerang dan Tanjung Priok
Jadwal KRL Lin Tangerang dan Tanjung Priok | Foto: KAI Commuter

Terkait dengan KRL Jabodetabek, KA Lokal Merak lintas Rangkasbitung-Merak berhenti beroperasi selama 6-17 Mei. Pengguna yang telah memesan dapat membatalkan tiketnya di stasiun dengan pengembalian bea 100%.

Daop 6 Yogyakarta (KRL Yogyakarta-Solo dan KA Prameks)

KRL SLO32 di Solo
Rangkaian SLO32 saat memasuki Stasiun Solo Balapan | Foto: Angin Elandajagat

Selain wilayah Jabodetabek, KAI Comuter wilayah Daop 6 Yogyakarta juga mengalami penyesuaian jadwal. Penyesuaian ini berlaku untuk KRL Yogyakarta-Solo dan KA Prameks Kutoarjo-Yogyakarta. KRL Yogyakarta-Solo beroperasi 20 perjalanan sehari, sedang KA Prameks Kutoarjo-Yogyakarta beroperasi 8 perjalanan sehari.

Berikut jadwal KAI Commuter Daop 6 Yogyakarta.

Jadwal KAI Commuter Daop 6 Yogyakarta
Jadwal KAI Commuter Daop 6 Yogyakarta | Foto: KAI Commuter

Dalam masa pembatasan operasional ini, KAI Commuter mengimbau pengguna untuk selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku. Yaitu menerapkan 3M, memakai masker kain minimal tiga lapis atau menggunakan masker kesehatan, menjaga jarak antar pengguna, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan KRL.

Pengguna juga diimbau untuk tidak mudik, dan bersilaturahmi dengan online. Informasi jadwal KRL terbaru dapat selalu dipantau di media sosial KAI Commuter di @CommuterLine, ataupun dengan aplikasi seperti KRL Access atau Info KRL. (RED/IHF)

Pembaruan 6 April 2021 23.57: Mulai 7 April, Stasiun Cikoya kembali melayani naik turun pengguna KRL.

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×