MRT JakartaUjicoba

Tambah Opsi Pembayaran, MRT Jakarta Akan Uji Coba Kartu Kredit Mastercard

MRT Jakarta
Ilustrasi: MRT Jakarta trainset 15 memasuki Stasiun Blok A | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 4/6 – Sejak Desember 2023 lalu, MRT Jakarta dan Mastercard telah menjalin kerjasama. Kerjasama tersebut berupa penamaan Stasiun MRT Senayan, serta pembayaran pengisian saldo kartu MRT dan pembelian tiket MyMRTJ dengan menggunakan kartu Mastercard. Kini, keduanya akan melangkah lebih jauh dalam kerjasamanya.

Mengutip antara, MRT Jakarta dan Mastercard akan menguji coba pembayaran dengan menggunakan kartu kredit Mastercard di mesin tap stasiun MRTJ. Vice President Business Development Mastercard Indonesia, Farid Ahmad, dalam Kelas MRTJ Fellowship 2024 mengatakan “(Rencananya) ini diharapkan dilaksanakan sebagai pilot project pada akhir tahun 2024 ini.” 

Mengutip Tempo, uji coba ini akan berlangsung selama 6 hingga 8 bulan dengan evaluasi sesudah masa uji coba berakhir. Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda), Farchad Mahfud, menyampaikan kerja sama ini adalah upaya memberikan opsi kemudahan pembayaran bagi pengguna MRT. Terlebih dengan kartu kredit Mastercard pengguna tidak perlu isi saldo, serta kartu kredit Mastercard cukup familiar bagi pengguna dari mancanegara. (RED/ADR)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×