BusBus Rapid Transit/PerkotaanMikrotransTransJakarta

TransJakarta Ujicobakan Layanan Amari Mikrotrans

Pelepasan layanan AMARI Mikrotrans yang dilakukan oleh TransJakarta dan Dishub DKI Jakarta | Instagram @dishubdkijakarta

REDigest.web.id, 9/6 – TransJakarta dan Dishub DKI Jakarta mulai mengujicobakan Angkutan Malam Hari (AMARI) pada layanan Mikrotrans. Dari rilis Dishub DKI Jakarta, peluncuran layanan AMARI Mikrotrans dilakukan pada Jumat (31/5) lalu.

Dimulainya uji coba ditandai dengan pelepasan armada AMARI Mikrotrans yang dilakukan Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo di kawasan PGC, Jakarta Timur. Pelepasan juga dihadiri oleh Dirut TransJakarta Welfizon Yuza dan sejumlah stakeholder terkait.

Untuk saat ini baru 4 rute Mikrotrans yang memiliki layanan AMARI. Di antaranya adalah JAK36 Cilangkap-Cililitan, JAK47 Pasar Minggu-Ciganjur, JAK52 Kalideres-Muara Angke, dan JAK75 Cililitan-Kampung Pulo. Sama seperti Mikrotrans biasa, layanan AMARI Mikrotrans tarifnya gratis.

View this post on Instagram

 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan dengan hadirnya layanan AMARI Mikrotrans diharapkan dapat memberikan layanan angkutan umum yang aman, ekonomis, dan nyaman untuk masyarakat terutama pada malam hari. Syafrin juga mengatakan hadirnya layanan ini merupakan bagian dari menciptakan Jakarta sebagai kota bisnis dan perdagangan berskala global. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×