Hanya Demi Seorang Siswi SMA, JR Hokkaido Tidak Mematikan Stasiunnya!

JR Hokkaido saat ini sedang gencar-gencarnya menutup stasiun-stasiunnya yang merugi dan sewanya kecil. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerugian yang dialami JR Hokkaido selama mengoperasikan stasiun-stasiun itu. Salah satu jalur yang berencana di tutup adalah stasiun Kami-Shirataki yang ada di petak antara Kamikawa dan Shirataki.

Namun penutupan stasiun ini ditunda hanya karena seorang siswi SMA. Stasiun yang berada di tengah pedesaan Hokkaido ini menjadi andalan bagi siswi ini untuk pergi ke sekolah dan pulang ke rumah. Bahkan bisa di bilang, hanya dialah satu-satunya penumpang yang naik dan turun di Stasiun Kami-Shirataki.

Bahkan jadwal kereta yang berhenti di stasiun ini pun hanya dua kali sehari. Yakni saat dia berangkat juga pada saat dia pulang sekolah.

Jadwal kereta yag berhenti di Stasiun Kami-Shirataki

Namun rencana penutupan stasiun Kami-Shirataki ini akan dilakukan pada Maret ini. Yakni bertepatan dengan kelulusan siswi ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

sumber

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×