Berita KAIndonesiaKereta ApiUjicoba

Ujicoba Rangkaian 205-42F (K1 1 14 327 TS) Setelah Perawatan Akhir Lengkap

Pada hari ini (15/1) telah dilakukan ujicoba rangkaian 205-42F (eks Kawagoe set 30, eks Tokyo set 42, nomor lambung Kemenhub K1 1 14 327-336) setelah mendekam selama sebulan lebih di Balai Yasa Manggarai untuk keperluan perawatan akhir dan di Dipo Depok untuk finishing touches. Jika dilihat dari tanggal mulai dinasnya di Indonesia pada tanggal 29 Desember 2014 ini, terbilang sangat cepat untuk rangkaian ini menjalani perawatan akhir lengkap, tepat 1 tahun setelah berdinas.
Melintas Pondok Cina menuju Universitas Indonesia
Kereta luar biasa (KLB) ujicoba 205-42F ini menurut laporan dari sang fotografer melintas langsung Stasiun Pondok Cina pukul 10:15 WIB dan baru tiba di Stasiun Manggarai 60 menit kemudian dikarenakan antrian lintas. Rute KLB ujicoba ini adalah Depok-Manggarai-Depok.
Dari segi eksterior, rangkaian ini sama sekali tidak berbeda dengan keempat rangkaian seri 205 lain yang juga sudah melaksanakan perawatan akhir lengkap (205-95F/K1 1 14 91 TS, 205-128F/K1 1 14 51 TS, 205-141F/K1 1 14 111 TS, dan 205-142F/K1 1 14 121 TS). Yang membedakan adalah rangkaian ini merupakan rangkaian asli jalur Yamanote pertama yang melaksanakan perawatan akhir di Indonesia.
Kotak penomoran yang terlihat lebih panjang dari rangkaian lainnya
Setelah ujicoba pertama ini, apabila masih ada kekurangan maka rangkaian akan diperbaiki lalu diujicoba lagi. Namun apabila semua sudah sempurna, maka rangkaian akan segera siap memulai dinasnya kembali di Jabodetabek.
Untuk diketahui, formasi rangkaian ini adalah:

↑ Bogor
クハ205-42
K1 1 14 327
モハ205-124
K1 1 14 328
モハ204-124
K1 1 14 329
サハ205-83
K1 1 14 330
モハ205-125
K1 1 14 331
モハ204-125
K1 1 14 332
サハ205-84
K1 1 14 333
モハ205-126
K1 1 14 334
モハ204-126
K1 1 14 335
クハ204-42
K1 1 14 336
↓ Jakarta Kota
RE Digest | MPSCLFJRN
Foto oleh: Praditya Setiawan


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×