Fakta KAIndonesiaKereta ApiRagam

Pakuan Jaya Store, Pusat Suvenir Kereta Api dan Bus Terlengkap di Bogor

Sobat railfans tentunya senang mengoleksi berbagai suvenir perkeretaapian. Beberapa dari kita mungkin bingung mencari tempat yang menjual suvenir tersebut, karena di Indonesia memang masih jarang toko yang khusus menyediakan suvenir perkeretaapian. Nah, sebenarnya sobat railfans tidak perlu bingung, karena di Bogor tersedia pusat suvenir kereta api dan bus Indonesia. Pakuan Jaya Store namanya.
Pakuan Jaya Store dimiliki oleh seorang railfans yang juga penggemar bus. Lokasinya cukup strategis bagi para railfans, yaitu di Taman Topi Square lantai Ground Blok G1-G2. Taman Topi Square berada di dekat stasiun Bogor, tepat di samping rel menuju stasiun Bogor Paledang. Dari jendela di seberang kios Pakuan Jaya, Sobat railfans bisa melihat kereta api Pangrango, Semen, atau Aqua yang melintas di jalur Bogor-Sukabumi. Terlepas dari pemandangan kereta api yang melintas, berbelanja di Pakuan Jaya menjadi pengalaman tersendiri karena sang pemilik yang mengerti betul tentang kereta api dan bus.
Lalu, apa saja suvenir yang tersedia di Pakuan Jaya Store? Tentunya banyak sekali, mulai dari stiker, gantungan kunci, kaos, majalah, mainan, hingga miniatur kereta api dan bus. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai 5.000 rupiah hingga 300.000 rupiah tergantung dari jenis barang dan kualitasnya. Selain menjual suvenir, ternyata Pakuan Jaya Store juga melayani pemesanan tiket kereta api, tiket bus AKAP, sewa bus pariwisata, pembayaran listrik, dan berbagai transaksi online lainnya. Nah, jika sobat railfans sudah puas melihat dan berbelanja suvenir, sobat railfans bisa mengobrol dengan Gausy Hakim, pemilik Pakuan Jaya Store. Suasana kekeluargaan sesama railfans memang terlihat di kios ini. Tidak jarang banyak railfans yang datang berkunjung dan berlama-lama di toko hanya sekedar untuk berkumpul.
Pakuan Jaya Store buka hari Senin-Sabtu mulai pukul 10.00 sampai 17.30. Hari libur (kecuali libur lebaran) toko tetap buka selama setengah hari. Informasi lebih lengkap mengenai waktu buka, barang yang tersedia, dan besaran harga bisa didapatkan melalui akun media sosial facebook Pakuan Jaya Store, dan instagram @pakuan_jaya. Tertarik untuk berkunjung?

RE Digest | Tubagus Gemilang Pratama

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


TB Gemilang Pratama

Railway Enthusiast | Bus Enthusiast | Enterpreneur | Free Thinker with Responsibility |

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×