KRL Jalur Pink Akan Berhenti di Stasiun Ancol

Stasiun Ancol
[21/06] – PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ) akan membuka pengoperasian Stasiun Ancol yang berada di jalur Pink (Pink Line) sebelum lebaran 1437 Hijriyah. Hal ini diutarakan oleh direktur utama KCJ, Muhammad Nurul Fadhila, seperti dilansir dari Okezone.
Stasiun Ancol sendiri terletak di antara Stasiun Kampung Bandan dan Stasiun Tanjung Priok. Pada awal pengoperasian jalur Pink, KRL belum berhenti di stasiun ini, dikarenakan masalah sterilisasi serta masih adanya perbaikan yang dilakukan di Stasiun Ancol, sehingga KRL hanya berhenti di 3 stasiun, yaitu Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Kampung Bandan, dan Stasiun Tanjung Priok.
Pembukaan operasional Stasiun Ancol sendiri dimaksudkan untuk memfasilitasi warga Jabodetabek yang ingin berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) menggunakan KRL. Selama ini memang sudah banyak penumpang yang meminta agar KRL jalur Pink berhenti di Stasiun Ancol, karena memang sehari-harinya KRL jalur Pink ini didominasi penumpang yang ingin berwisata ke bagian lain Kota Tua Jakarta.
* Baca juga tautan ini dan ini ya!
RE Digest | Tim REDaksi

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

TB Gemilang Pratama

Railway Enthusiast | Bus Enthusiast | Enterpreneur | Free Thinker with Responsibility |

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: