Berita KAInternasional

Kebelet Kencing, Seorang Masinis JR East Buang Air Kecil di Rel

Stasiun Sakura, tempat insiden tersebut terjadi (Wikimedia)

[17/09] Kebutuhan buang air kecil memanglah suatu hal yang manusiawi, tapi apa jadinya jika hal terdesak karena dikejar waktu, akhirnya hal tersebut dilakukan tidak pada tempatnya?

Ya, seperti yang dilansir oleh Channel News Asia, seorang masinis berusia sekitar 50 tahun melakukan suatu hal yang tidak lazim, yaitu buang air kecil ke rel ketika keretanya sedang berhenti di Stasiun Sakura, Chiba, dengan membuka pintu kabin masinis di sisi yang menjauhi peron sebelum kemudian ia buang air kecil dari dalam keretanya. Hal ini ia lakukan karena ia tidak ingin menyebabkan keterlambatan dikarenakan pergi ke kamar kecil terlebih dahulu.

Pihak JR East yang mengetahui insiden ini atas laporan saksi mata meminta maaf, dan menjelaskan bahwa jika diperlukan, masinis dipersilakan untuk menggunakan toilet, meskipun tidak berkomentar apakah masinis dapat dihukum jika ada keterlambatan yang disebabkan oleh hal ini. Selain itu, pihak JR East juga berjanji akan memberikan instruksi yang lebih jelas agar insiden seperti ini tidak terulang lagi.

Bukan kali ini saja terjadi insiden yang tidak lazim di JR East. Beberapa hari lalu juga terdapat insiden di mana seorang masinis JR East kedapatan mengemudikan KRL dengan kaki bersila yang selain tidak lazim, juga berbahaya.

Sumber:
Channel News Asia

IKKO HAIDAR FAROZY/ARGO SAKURAI-Railway Enthusiast Digest

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×