Kebelet Kencing, Seorang Masinis JR East Buang Air Kecil di Rel

Stasiun Sakura, tempat insiden tersebut terjadi (Wikimedia)

[17/09] Kebutuhan buang air kecil memanglah suatu hal yang manusiawi, tapi apa jadinya jika hal terdesak karena dikejar waktu, akhirnya hal tersebut dilakukan tidak pada tempatnya?

Ya, seperti yang dilansir oleh Channel News Asia, seorang masinis berusia sekitar 50 tahun melakukan suatu hal yang tidak lazim, yaitu buang air kecil ke rel ketika keretanya sedang berhenti di Stasiun Sakura, Chiba, dengan membuka pintu kabin masinis di sisi yang menjauhi peron sebelum kemudian ia buang air kecil dari dalam keretanya. Hal ini ia lakukan karena ia tidak ingin menyebabkan keterlambatan dikarenakan pergi ke kamar kecil terlebih dahulu.

Pihak JR East yang mengetahui insiden ini atas laporan saksi mata meminta maaf, dan menjelaskan bahwa jika diperlukan, masinis dipersilakan untuk menggunakan toilet, meskipun tidak berkomentar apakah masinis dapat dihukum jika ada keterlambatan yang disebabkan oleh hal ini. Selain itu, pihak JR East juga berjanji akan memberikan instruksi yang lebih jelas agar insiden seperti ini tidak terulang lagi.

Bukan kali ini saja terjadi insiden yang tidak lazim di JR East. Beberapa hari lalu juga terdapat insiden di mana seorang masinis JR East kedapatan mengemudikan KRL dengan kaki bersila yang selain tidak lazim, juga berbahaya.

Sumber:
Channel News Asia

IKKO HAIDAR FAROZY/ARGO SAKURAI-Railway Enthusiast Digest

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×