Berita KAIndonesiaKereta ApiLRT Jakarta

Rangkaian LRT Jakarta Dikirim Dari Korea

Rangkaian LRT Jakarta yang berada di atas truk sebelum dinaikkan ke atas kapal | UPPP Dishub DKI Jakarta

[24/3]. Setelah sebelumnya diam-diam menjalani uji coba di Korsel, rangkaian LRT Jakarta kembali mengejutkan khalayak ramai. Rangkaian pertama LRT Jakarta dikirimkan dari Korea Selatan menuju Indonesia. Rangkaian mulai dikirimkan pada Kamis kemarin. 

Dengan berbungkus terpal plastik bening, rangkaian dikirimkan dari pabrik Hyundai Rotem di Changwon, Gyeongsangnam-do menuju Pelabuhan Masan yang berjarak sekitar 6 mil dari Changwon menggunakan truk trailer. Seperti yang dijelaskan oleh Dirut PT Jakpro Satya Heragandhi melalui akun Instagram pribadinya, sheragandhi, rangkaian dikirimkan menggunakan kapal angkut kendaraan Turandot berbendera Singapura.

Berdasarkan informasi dari MarineTraffic, kapal diberangkatkan dari Masan pada hari Kamis pukul 2 siang waktu Korea Selatan. Diperkirakan rangkaian akan tiba di Jakarta pada 10 April mendatang. Saat ini baru 2 unit yang dikirimkan dari Korea Selatan dari total 16 unit kereta. Rangkaian lainnya saat ini masih dalam tahap pengerjaan di Pabrik Hyundai Rotem dan akan dikirimkan secara bertahap hingga bulan Juni ini. Ditargetkan keseluruhan rangkaian dapat beroperasi di Indonesia sebelum Asian Games dimulai.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×