Rangkaian LRT Jakarta Dikirim Dari Korea

Rangkaian LRT Jakarta yang berada di atas truk sebelum dinaikkan ke atas kapal | UPPP Dishub DKI Jakarta

[24/3]. Setelah sebelumnya diam-diam menjalani uji coba di Korsel, rangkaian LRT Jakarta kembali mengejutkan khalayak ramai. Rangkaian pertama LRT Jakarta dikirimkan dari Korea Selatan menuju Indonesia. Rangkaian mulai dikirimkan pada Kamis kemarin. 

Dengan berbungkus terpal plastik bening, rangkaian dikirimkan dari pabrik Hyundai Rotem di Changwon, Gyeongsangnam-do menuju Pelabuhan Masan yang berjarak sekitar 6 mil dari Changwon menggunakan truk trailer. Seperti yang dijelaskan oleh Dirut PT Jakpro Satya Heragandhi melalui akun Instagram pribadinya, sheragandhi, rangkaian dikirimkan menggunakan kapal angkut kendaraan Turandot berbendera Singapura.

Berdasarkan informasi dari MarineTraffic, kapal diberangkatkan dari Masan pada hari Kamis pukul 2 siang waktu Korea Selatan. Diperkirakan rangkaian akan tiba di Jakarta pada 10 April mendatang. Saat ini baru 2 unit yang dikirimkan dari Korea Selatan dari total 16 unit kereta. Rangkaian lainnya saat ini masih dalam tahap pengerjaan di Pabrik Hyundai Rotem dan akan dikirimkan secara bertahap hingga bulan Juni ini. Ditargetkan keseluruhan rangkaian dapat beroperasi di Indonesia sebelum Asian Games dimulai.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo 

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×