Sribilah Premium Resmi Beroperasi

KA Sribilah Premium saat berada di Stasiun Kisaran | picture by: Muhammad Novri

[24/3]. Anda warga Medan dan sering bepergian ke Rantauprapat? Sering kehabisan tiket KA Sribilah? Ada kabar gembira untuk anda. Mulai hari ini telah resmi beroperasi KA Sribilah Premium yang melayani perjalanan Medan – Rantauprapat. Peresmian ini dirayakan demgan selebrasi sederhana yang dilakukan di Stasiun Medan, Sumatera Utara.
Rangkaian yang digunakan adalah set kedua dan dari kereta ekonomi 2017 yang sebelumnya digunakan sebagai rangkaian Jayakarta Premium. Dalam sehari ada 2 perjalanan KA Sribilah Premium yakni KA U46 pemberangkatan Medan pukul 10.30 dan KA U47 pemberangkatan Rantauprapat pukul 17.25.

Rangkaian kereta ekonomi “Premium” 2017 yang dioperasikan sebagai KA Sribilah Premium | picture by: Muhammad Novri

Sebenarnya perjalanan ini tidaklah baru. Rangkaian Premium ini hanya menggantikan rangkaian kereta eksekutif dan bisnis yang sebelumnya melayani perjalanan ini. Dalam sekali perjalanan, rangkaian terdiri atas 8 kereta ekonomi Premium dan 1 MP. Sebelumnya pada Februari lalu, 11 unit kereta ekonomi Premium dikirimkan ke Sumatera Utara.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×