Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT Jakarta

Rangkaian Pertama MRT Berlayar ke Jakarta

Rangkaian MRT saat dinaikkan ke atas kapal | Fanpage MRT Jakarta

[5/3]. Bagi kalian warga DKI Jakarta yang sudah tidak sabar dengan kedatangan rangkaian MRT Jakarta, segera siapkan kamera kalian. Pagi tadi rangkaian MRT Jakarta mulai dikirimkan ke Jakarta. Seperti pengiriman KRL dari Jepang ke Indonesia pada umumnya, pengiriman dilakukan melalui jalur laut.
Rangkaian dikirimkan dari Pelabuhan Toyohashi. Kereta dikirimkan menggunakan kapal Ellensborg yang berbendera Denmark. Dilansir dari fanpage MRT Jakarta, rencananya kapal tidak langsung berlayar menuju Jakarta dari Toyohashi. Kapal nantinya akan transit terlebih dahulu di Tokyo untuk menjemput kargo sebelum akhirnya mulai berlayar ke Jakarta pada 7 Maret mendatang. Diperkirakan rangkaian akan tiba di Jakarta pada 23 Maret mendatang.

Sebelum dinaikkan ke atas kapal, rangkaian kereta terlebih dahulu dipasangi bogie di pelabuhan. Pasalnya ketika dikirimkan dari pabrik Nippon Sharyo menggunakan truk menuju pelabuhan pada 25 Februari lalu rangkaian kereta tidak dipasangi bogie. Bogie kereta dikirimkan ke pelabuhan menggunakan truk yang terpisah dan kemudian dipasang di pelabuhan.

baca juga: Rangkaian MRT Jakarta Dikirim Dari Jepang

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×