Rangkaian KRL Terbakar Saat Berdinas di Cape Town

Rangkaian KRL Metrorail yang terbakar di Cape Town | The South African

[23/5]. Sebuah peristiwa yang bisa dibilang mengerikan sekaligus absurd terjadi di Cape Town, Afrika Selatan. Kemarin satu kereta dari rangkaian KRL Metrorail hangus terbakar saat berdinas. Asap membumbung tinggi dari kereta yang terbakar. Api melalap habis seisi kereta terakhir yang terbakar. Diketahui saat kejadian rangkaian beroperasi melayani perjalanan Metrorail Cape Town – Fish Hoek pemberangkatan pukul 7:38 waktu setempat.
Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter awk_wardah, terlihat api berkobar begitu besar saat kereta memasuki Stasiun Retreat. Kepanikan juga terlihat saat penumpang yang berada di dalam kereta berlarian keluar dari rangkaian kereta. Masyarakat yang penasaran berkerumun di sekitar stasiun.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil penyelamat didatangkan untuk memadamkan api dan mengevakuasi penumpang kereta. Lintas sempat ditutup selama 1 jam lamanya untuk mempermudah proses pemadaman api. Api berhasil dipadamkan dan lintas kembali dibuka sekitar pukul 10:30 waktu setempat. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini. Tidak diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
The South African

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: