Rangkaian Pertama LRT Palembang Jalani Uji Dinamis

Rangkaian LRT Palembang yang diujicoba di Stasiun OPI | Instagram lrtsumsel

[22/5]. Setelah sebulan tiba di Palembang rangkaian LRT kini menjalani uji dinamis. Uji dinamis pertama ini dilakukan pada rangkaian pertama LRT dengan nomor seri K1 1 18 113 malam tadi. Uji dinami dilakukan setelah listrik aliran bawah (LAB) yang menjadi sumber kelistrikan kereta berhasil tersambung dengan listrik dari PLN.
Uji dinamis yang dilakukan bisa dibilang cukup pendek yakni dari Dipo OPI – Stasiun OPI – Stasiun Jakabaring. Uji coba berlangsung lancar tanpa hambatan sedikit pun. Uji dinamis ini dilakukan secara tertutup dan hanya diikuti oleh teknisi KAI, LEN, dan INKA. Uji dinamis dilakukan untuk melihat kesiapan jalur, sistem kelistrikan, dan rangkaian kereta.

Uji dinamis dilakukan pada malam hari karena pada malam hari tidak ada pekerjaan yang dilakukan sehingga lebih aman dan mencegah pekerja tersetrum LAB. Jika uji dinamis pertama ini berhasil maka uji dinamis kedua dapat dilaksanakan yakni tes beban. Uji coba akan terus dilakukan hingga sebulan ke depan.

baca juga: Rangkaian LRT Palembang Dikirimkan ke Dipo Jakabaring  

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×