Berita KADebutIndonesiaKAI BandaraKereta Api

KA Bandara Bekasi Resmi Beroperasi

Rangkaian kereta bandara saat melintas PJL 81 Bekasi | picture by: Adrian Tama Falah

[18/6]. Ya bisa dibilang ini kejutan bagi rakyat Bekasi setelah Lebaran. Mulai hari ini KA Bandara Soekarno Hatta ke Bekasi resmi beroperasi. Pihak Railink sendiri baru mengumumkan pengoperasian kereta bandara ke Bekasi melalui Twitter resminya kemarin.

Pengoperasian ini merupakan bagian dari uji operasi KA Bandara sebagai bagian dari ekspansi Railink ke kota-kota penyangga Jakarta. Untuk tarif KA Bandara ini sendiri dipatok berdasarkan tujuan penumpang.


Seremoni pengoperasian kereta bandara ke Bekasi dilakukan secara sederhana di Stasiun Bekasi. Dimulainya perjalanan kereta bandara ditandai dengan diberangkatkannya KLB 7127B/7128B dari Bekasi pada pukul 10:03.

Untuk perjalanan Bekasi – BNI City tarif dipatok Rp 35.000, Bekasi – Batuceper Rp 70.000, dan Bekasi – Bandara Soekarno Hatta Rp 100.000 untuk sekali jalan. Namun karena masih perjalanan perdana Railink memberikan tarif promo untuk rute Bekasi – Bandara Soekarno Hatta dengan harga Rp 70.000 untuk sekali jalan.

Untuk sementara ini akan ada 8 perjalanan KA Bandara Bekasi di mana 4 perjalanan dari Bekasi dan 4 perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta. Jika okupansinya bagus, maka tak menutup kemungkinan Railink akan menambah jadwal perjalanan KA Bandara ke Bekasi.

baca juga: Catat! Ini Jadwal KA Bandara ke Bekasi



RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×