Berita KAIndonesiaKereta ApiLRT Jakarta

Tiga Rangkaian LRV Untuk LRT Jakarta Tiba di Tanjung Priok

Rangkaian baru LRT yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok malam tadi | Jawapos

[10/6]. Menjelang berakhirnya Bulan Ramadhan warga DKI Jakarta kembali kedatangan keluarga baru untuk kereta apinya. Malam tadi 3 rangkaian light rail vehicle (LRV) untuk LRT Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. Sama seperti pengiriman rangkaian pertama, pengiriman kali ini juga didalangi oleh kapal angkut kendaraan Turandot berbendera Singapura.
Tiga rangkaian ini mulai berlayar dari Pelabuhan Masan, Korea Selatan pada Mei lalu dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu malam. Setelah pintu palka kapal dibuka rangkaian langsung diturunkan dari dalam kapal bersama dengan trailernya. Berbeda dengan pengiriman rangkaian pertama, ketiga rangkaian ini akan menginap di Tanjung Priok hingga arus mudik berakhir.
Pasalnya selama arus mudik berlangsung truk pengangkut barang selain BBM, sembako, dan pos dilarang beroperasi sehingga pengiriman rangkaian LRV dari Tanjung Priok ke Kelapa Gading harus ditunda hingga arus mudik dan balik selesai. Dirut Jakpro Satya Heraghandi mengatakan pengiriman ke Kelapa Gading akan dilakukan sekitar tanggal 22 hingga 24 Juni.
Ketiganya akan langsung dikirim ke Kelapa Gading. Dengan datangnya 3 set atau 6 unit LRV ini maka sudah ada 4 set atau 8 unit LRV untuk LRT Jakarta yang sudah tiba di Indonesia dari target 16 unit atau 8 set LRV. Ditargetkan keseluruhan rangkaian tiba di Indonesia sebelum Asian Games dimulai pada Agustus mendatang.  
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×