Tiga Rangkaian LRV Untuk LRT Jakarta Tiba di Tanjung Priok

Rangkaian baru LRT yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok malam tadi | Jawapos

[10/6]. Menjelang berakhirnya Bulan Ramadhan warga DKI Jakarta kembali kedatangan keluarga baru untuk kereta apinya. Malam tadi 3 rangkaian light rail vehicle (LRV) untuk LRT Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. Sama seperti pengiriman rangkaian pertama, pengiriman kali ini juga didalangi oleh kapal angkut kendaraan Turandot berbendera Singapura.
Tiga rangkaian ini mulai berlayar dari Pelabuhan Masan, Korea Selatan pada Mei lalu dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Sabtu malam. Setelah pintu palka kapal dibuka rangkaian langsung diturunkan dari dalam kapal bersama dengan trailernya. Berbeda dengan pengiriman rangkaian pertama, ketiga rangkaian ini akan menginap di Tanjung Priok hingga arus mudik berakhir.
Pasalnya selama arus mudik berlangsung truk pengangkut barang selain BBM, sembako, dan pos dilarang beroperasi sehingga pengiriman rangkaian LRV dari Tanjung Priok ke Kelapa Gading harus ditunda hingga arus mudik dan balik selesai. Dirut Jakpro Satya Heraghandi mengatakan pengiriman ke Kelapa Gading akan dilakukan sekitar tanggal 22 hingga 24 Juni.
Ketiganya akan langsung dikirim ke Kelapa Gading. Dengan datangnya 3 set atau 6 unit LRV ini maka sudah ada 4 set atau 8 unit LRV untuk LRT Jakarta yang sudah tiba di Indonesia dari target 16 unit atau 8 set LRV. Ditargetkan keseluruhan rangkaian tiba di Indonesia sebelum Asian Games dimulai pada Agustus mendatang.  
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×