Seluruh Stasiun LRT Palembang Akan Beroperasi Oktober

Rangkaian LRT Palembang yang diujicoba di Stasiun OPI | Instagram lrtsumsel

[26/8]. Setelah hampir sebulan beroperasi akhirnya LRT Palembang akan segera dioperasikan secara penuh. Oktober 2018 mendatang rencananya seluruh stasiun LRT Palembang akan dioperasikan sebagai perhentian LRT. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Jumat lalu.
Budi mengatakan saat ini hanya 6 stasiun saja yang aktif dan beroperasi melayani naik-turun penumpang yakni Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarrudin II, Stasiun Bumi Sriwijaya, Stasiun Cinde, Stasiun Ampera, Stasiun Jakabaring, dan Stasiun DJKA/OPI. Nantinya pada Oktober mendatang seluruh stasiun yang ada di jalur LRT Palembang akan diaktifkan dan dapat digunakan untuk naik dan turun penumpang.
Selain itu Budi juga mengatakan setelah Asian Games berakhir masyarakat akan dikenai tarif reguler untuk setiap perjalanannya yakni Rp 5.000 untuk perjalanan sepanjang Asrama Haji hingga DJKA/OPI dan Rp 10.000 jika sampai Bandara. Tarif ini merupakan tarif subsidi yang akan diberikan oleh pemerintah selama 3 tahun.
Selain itu Menhub juga mengajak masyarakat agar tak ragu untuk naik LRT. Menhub menganggap pelayanan LRT saat ini sudah lebih baik ketimbang saat pertama beroperasi. Menhub juga menjelaskan dari segi teknis masih bisa beroperasi dengan baik. Diharapkan kehadiran LRT Palembang dapat mengatasi kemacetan di Kota Palembang yang semakin parah setiap harinya.
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: