Rangkaian MRT Jakarta Jalani Uji Lintas Kecepatan Tinggi

[4/9]. Setelah menjalani uji lintas dengan kecepatan rendah dan menengah. Rangkaian MRT Jakarta telah sukses menjalani uji coba kecepatan tinggi. Kemarin siang uji lintas kecepatan tinggi jalur MRT Jakarta dilakukan. Uji lintas kecepatan tinggi dilakukan untuk melihat batas kecepatan tertinggi yang dapat diizinkan di jalur MRT.
Dalam uji kecepatan tinggi ini didapat kecepatan maksimal rangkaian MRT dapat mencapai 100 km/jam. Uji kecepatan tinggi dilakukan di sepanjang jalur layang dari Lebak Bulus hingga Blok M. 

Meski dapat digeber hingga 100 km/jam, namun ketika beroperasi nanti kecepatan dibatasi hanya 40 sampai 50 km/jam. Uji kecepatan tinggi ini hanya dilakukan selama dua hari. Setelah uji kecepatan tinggi selesai, rangkaian MRT akan kembali menjalani uji System Acceptance Test (SAT) untuk melihat kesiapan persinyalan sebelum beroperasi pada Februari 2019 mendatang.

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: