Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT Jakarta

Tarif MRT Jakarta Mulai Dari Rp 3.000 per Kilometer

Jalur bawah tanah MRT Jakarta

[30/9]. Proyek Jalur MRT Jakarta NS (North – South) tahap 1 sudah hampir mendekati kata selesai. Bangunan stasiun sudah berbentuk, kelistrikan sudah menyala, jalur sudah siap digunakan, bahkan rangkaian kereta sudah mulai diujicoba. Meski progress yang terjadi sudah cukup jauh, namun sayangnya kita masih belum tau berapa tarif MRT Jakarta untuk sekali jalan. Apakah mahal karena pembangunan yang masif?

Kini kita semua sudah bisa bernafas lega karena tarif MRT akan terjangkau untuk semua orang. MRT Jakarta mengonfirmasi harga tiket MRT Jakarta akan dipatok mulai dari Rp 3.000. Hal tersebut disampaikan dalam acara Public Transportation The New Lifestyle yang diadakan oleh MRT Jakarta di @america, Pacific Place, Jakarta Selatan kemarin siang.

 

Talkshow Public Transportation The New Lifestyle yang diadakan MRT Jakarta

Hal tersebut disampaikan oleh Dirut MRT Jakarta Wiliam Sabandar saat menjawab pertanyaan salah satu peserta acara. Penghitungan tarifnya pun sama seperti KRL Commuter Line yakni menggunakan hitungan per kilometer. Dirinya mengatakan MRT Jakarta telah mengusulkan tarif kepada pemerintah yakni Rp 8500 untuk 10 kilometer pertama dan mulai dari Rp 3000 untuk jarak dekat.

Selain menjawab soal harga tiket, Wiliam juga membahas masalah sistem pertiketan yang akan digunakan MRT Jakarta. Sama seperti Commuter Line, akan ada dua jenis tiket yang digunakan yakni single trip dan multi trip. Pihak MRT Jakarta sendiri telah memberi nama kartu multi tripnya yakni kartu Jelajah. Selain itu Wiliam juga mengatakan saat ini pemerintah tengah membangun sistem yang dapat mengintegrasikan sistem tiket antar moda transportasi seperti KRL Commuter Line, MRT Jakarta, LRT, dan Transjakarta.

 

 

(RED /BTS – bukan boyband Korea)

 

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×