Rangkaian Kereta Amtrak Terputus di New York

Ilustrasi Amtrak | Vindy.com

[23/11]. Insiden rangkaian kereta terpisah saat berdinas kembali terjadi. Kali ini menimpa perjalanan kereta Amtrak. Dua kereta dari rangkaian KA Amtrak 68 relasi Montreal – New York terlepas dalam perjalanan di Albany, New York, Amerika Serikat pada Kamis pukul 19:22 waktu setempat.  Peristiwa ini terjadi pada saat kereta hendak diberangkatkan dari Albany menuju Manhattan.

Chuck Reeves, salah seorang penumpang yang naik di kereta depan mengatakan melalui akun Twitter pribadinya saat kereta putus dirinya mendengar ada suara letupan dan mencium bau terbakar seperti konsleting listrik. Tak lama kemudian angin kencang berhembus dari arah sambungan. Saat dirinya menengok ke belakang, rangkaian kereta di belakangnya sudah tertinggal.


Penumpang lainnya yang naik di kereta, Billy Osher, mengatakan setelah kereta putus penumpang yang berada di kereta depan kebingungan harus berbuat apa sampai seorang pria berteriak meminta para penumpang untuk menarik rem darurat. Kereta yang sudah berjalan cukup jauh akhirnya berhenti setelah penumpang menarik rem darurat.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun akibat peristiwa ini, penumpang yang berada di kereta yang tertinggal sempat kedinginan karena penghangat ruangan tidak berfungsi akibat kereta yang terputus dari suplai listrik dari kereta pembangkit. Penumpang kemudian dipindahkan ke rangkaian pengganti. Rangkaian yang putus kemudian dibawa ke stasiun terdekat. Akibat peristiwa ini, penumpang KA Amtrak 68 terlambat 3 jam di tujuan akhir. Penyebab pasti putusnya rangkaian masih dalam proses investigasi oleh pihak yang terkait.

(RED/BTS)

ABC7

USA Today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: