Beli Tiket Pesawat Untuk Mencopet, Pria di India Ditangkap

Ilustrasi Bandara Kolkata | Foto: Das Kr, Wikimedia Commons

[23/11] Mencopet di stasiun kereta, halte, ataupun terminal bus mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika seorang mencopet di bandara dengan membeli tiket pesawat?

Ya, modus operandi copet seperti ini terjadi di Kolkata, India. Berdasarkan yang dilansir dari Times Now News, seorang pria dari Jharkhand ditangkap pada Minggu lalu di Bandara Kolkata setelah mencopet tas seorang penumpang wanita bertujuan Kochi. Tas tersebut dikabarkan berisi perhiasan dan uang tunai senilai 3.500 Rupee.

Saat diinvestigasi, tersangka bernama Sajid Hussain ini ternyata telah melakukan pencopetan bermodus ini selama beberapa bulan. Tersangka diketahui membeli tiket pesawat untuk masuk ke antrean check in tiket pesawat. Ia membeli tiket pesawat yang paling murah, lalu mencopet penumpang di antrean check in paling sibuk.

Tersangka pun diketahui mencoba mengelabui petugas keamanan dengan mengganti pakaiannya setelah melancarkan aksinya. Ia pun kemudian melarikan diri dengan menaiki pesawat ataupun membatalkan penerbangannya.

Seorang Komisiaris Besar Bidhannagar memberi keterangan ke Times of India bahwa tersangka telah sering melakukan kejahatan. Bukti tersangka melakukan pencopetan dengan modus sama di Bandara Patna juga mengemuka, dan tersangka sedang diselidiki apakah ia punya komplotan atau tidak. Saat ini tersangka telah mendekam di tahanan polisi sejak Senin lalu. (RED/IHF)

Referensi

Times Now News

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: