Termakan Kabar Hoax, Ratusan Orang Tertipu Rekrutmen Palsu KAI

128 orang yang menjadi korban rekrutmen palsu KAI di Stasiun Gambir | Kereta Api Kita

[12/11]. Buat kalian yang baru lulus dan hendak melamar di KAI, kami peringatkan agar tidak termakan kabar palsu atau hoax yang biasa tersebar di media sosial. Jangan sampai anda menjadi korban seperti mereka. Sebanyak 128 orang ditahan di Stasiun Gambir setelah kedapatan hendak naik KA Taksaka Pagi menuju Yogyakarta menggunakan tiket palsu.

Ternyata mereka semua adalah korban penipuan rekrutmen palsu KAI. Mereka termakan kabar hoax mengenai rekrutmen KAI yang tersebar melalui WhatsApp dan Facebook beberapa waktu lalu. Dalam surat yang beredar para pelamar akan dibawa ke Yogyakarta menggunakan KA Taksaka Pagi. Pelamar yang kadung percaya pada kabar hoax yang beredar menghubungi sang penipu.

Penipu kemudian menjanjikan korban bisa diterima bekerja di KAI asalkan membayar sejumlah imbalan. Setelah membayar, sang penipu kemudian diberikan tiket palsu dan menyuruh korban pergi ke Yogyakarta menggunakan tiket tersebut.

 

 

Buat kalian yang ingin memperoleh karir di KAI kami ingatkan pengumuman rekrutmen pegawai KAI hanya dilakukan melalui website recruitment.kai.id dan diumumkan melalui akun media sosial resmi KAI. Jangan mudah percaya pada kabar yang beredar ataupun pada pihak yang mengiming-imingi kemudahan masuk KAI dengan meminta sejumlah imbalan. Perekrutan pegawai KAI gratis alias tidak dipungut biaya sepeser pun. Jika kalian menemukan rekrutmen palsu, jangan ragu-ragu untuk melaporkannya pada pihak KAI atau pihak yang berwajib.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: