Kereta Cepat Tabrak Stasiun di Turki, Sembilan Orang Tewas

Kondisi Stasiun Marsandiz yang rusak parah akibat ditabrak kereta cepat | DHA

[13/12]. Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Turki. Kali ini satu perjalanan kereta cepat menabrak stasiun di ibukota Turki, Ankara. Rangkaian kereta cepat menabrak jembatan penyeberangan di Stasiun Marsandiz, dekat Kota Ankara pada Kamis pagi waktu setempat. Kondisi stasiun porak-poranda usai ditabrak rangkaian kereta cepat. Dua kereta paling depan terguling mengalami kerusakan yang sangat parah. Reruntuhan jembatan menimbun kereta yang menabrak.

Diketahui rangkaian yang mengalami kecelakaan sedang melayani perjalanan Ankara – Konya, provinsi di tengah Turki, dan mengangkut sebanyak 206 orang penumpang. Petugas penyelamat diturunkan untuk mengevakuasi penumpang yang terjebak di dua kereta paling depan. Proses evakuasi berlangsung alot karena petuga penyelamat harus menyingkirkan reruntuhan jembatan penyeberangan yang menimpa badan kereta.

Reruntuhan jembatan penyeberangan stasiun yang menimpa rangkaian kereta | BBC

Dari konferensi pers yang diadakan oleh Gubernur Ankara Vasip Sahin diketahui kecelakaan terjadi sekitar pukul 6:30 waktu setempat. Beberapa sumber mengatakan sebelum menabrak jembatan, rangkaian kereta sempat bertabrakan dengan kereta lainnya.

Akibat peristiwa ini sebanyak 9 orang tewas dan 47 lainnya luka-luka. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan oleh pihak yang berwenang. Kecelakaan ini merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu sebulan terakhir di Turki. Sebelumnya pada November lalu, dua perjalanan kereta bertabrakan di Provinsi Sivas dan menyebabkan 15 orang luka-luka.

(RED/BTS)

BBC

CNN

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: