Kereta Petikemas Anjlok di Jatinegara, Perjalanan KRL Terganggu

Rangkaian KA Petikemas yang anjlok di Jatinegara | picture by: Wawan Kurniawan

[14/12]. Hari Jumat ini mungkin sedikit kurang “berkah” bagi roker Bekasi. Pagi tadi rangkaian KA 2506 Petikemas Tanjung Priok – Kalimas anjlok saat akan memasuki Stasiun Jatinegara. Rangkaian anjlok sebanyak 4 as di gerbong ke-25 dan 2 as di gerbong ke-26 dari 30 rangkaian gerbong.

Rangkaian anjlok sekitar pukul 1 dini hari saat hendak berbelok masuk ke jalur 1 untuk melintas langsung. KRD penolong milik Dipo Tanah Abang dan Bukit Duri diturunkan untuk mengevakuasi rangkaian yang anjlok. Rangkaian berhasil dievakuasi sekitar pukul 8 pagi.

Baru kelar dievakuasi, rangkaian anjlok lagi saat berbelok di tikungan Jatinegara.

Akibat peristiwa ini sejumlah perjalanan KA tertahan di beberapa stasiun. Perjalanan yang tertahan di antaranya adalah KA 173 Gaya Baru Malam Selatan, KA 119 Senja Utama Yogyakarta, KA 123 Sawunggalih, KA 77A Gumarang, KA 153 Gajahwong, KA 115 Senja Utama Solo, KA 147 Jaka Tingkir, KA 175 Brantas, KA 219 Serayu, KA 53 dan 41 Taksaka, KA 9 Argo Dwipangga, KA 47 Sembrani, KA 55 Bangunkarta, dan KA 3 Argo Bromo Anggrek.

Penumpang yang tertahan di Stasiun Cakung | picture by: Anton Afrianika

Selain perjalanan KA jarak jauh, perjalanan KRL Commuter Line Lintas Timur dan Lingkar Bogor – Jatinegara terganggu. Perjalanan KRL Commuter Line Lingkar Bogor – Jatinegara dipotong hanya sampai Pasar Senen, Kemayoran, dan Manggarai. KRL Bekasi dari Jakarta Kota dipotong hanya sampai Manggarai. KRL Commuter Line Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota tertahan di sejumlah stasiun.

Anjlokan yang terjadi saat jam berangkat kerja mengakibatkan penumpukan penumpang di sejumlah stasiun.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

2 thoughts on “Kereta Petikemas Anjlok di Jatinegara, Perjalanan KRL Terganggu

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: