Longsor di Cikadongdong, Perjalanan Lintas Poros Jabar Terganggu

Longsoran jembatan di petak Cikadongdong – Rendeh | istimewa

[15/12]. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jawa Barat mengakibatkan tanah longsor di jembatan di petak antara Stasiun Cikadongdong dan Stasiun Rendeh pada siang tadi. Longsoran terjadi di jembatan di kilometer 133. Tanah longsor di bawah pilar jembatan dan pertama diketahui oleh masinis KA 7062A Argo Parahyangan Tambahan yang kebetulan melintas di lokasi sekitar pukul 1 siang.

Akibat longsoran ini, lalu lintas kereta api di petak Cikadongdong – Rendeh terpaksa ditutup untuk sementara. Lima perjalanan KA Argo Parahyangan tertahan di sejumlah stasiun akibat longsoran ini di mana dua perjalanan arah Gambir dan tiga perjalanan ke arah Bandung.

Pondasi jembatan yang yang tanahnya longsor | istimewa

Tim regu jalan rel diturunkan untuk mengatasi longsoran yang terjadi. Longsoran berhasil diatasi dan jalur kembali dibuka sekitar pukul setengah 4 sore. Perjalanan KA pertama yang melintas adalah KA 23 Argo Parahyangan Bandung – Gambir. Meski sudah dibukan namun batas kecepatan masih ditetapkan di atas jembatan yang terkena longsor.

(RED/BTS)

Rilis resmi KAI

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: