Tim Esport KAI Ikuti Turnamen PUBG

[15/12]. Esport. Mungkin bagi sebagian dari kita masih asing dengan istilah tersebut. Ya cabang olahraga berbasis game ini saat ini tengah banyak digandrungi oleh masyarakat, mulai dari anak muda hingga orang-orang tua. Meski masih banyak dipandang sinis oleh masyarakat karena dianggap tidak berfaedah, namun esport tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada gelaran Asian Games 2018 lalu, esport masuk sebagai cabang olahraga demonstrasi. Banyak rumor mengatakan esport akan dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Banyak pihak yang kini mulai melihat esport sebagai potensi yang menguntungkan. Mulai dari badan pemerintahan, organisasi, hingga perusahaan. Salah satunya adalah PT KAI. Kamis kemarin tim esport KAI mengikuti pertandingan esport Playerunknown’s Battleground (PUBG) dalam gelaran BUMN Spirit of Millenials Games Day 2018 yang diadakan di JIExpo Kemayoran.

Tim esport yang diberi nama Loko E-Sport ini terdiri atas 4 pemain yang di antaranya adalah Feby a.k.a. Udabotak, Radit a.k.a. Killer QUEEN, Kiki a.k.a. Quyagaya, dan Fachry a.k.a. Maclev. Mereka semua adalah karyawan PT KAI dan anak perusahaannya yang tergabung dalam tim esport ini.

Loko E-Sport | IG duniadalamkereta

Sesuai dengan namanya, nama Loko E-Sport diambil dari maskot KAI yakni Si Loko. Selain KAI, ada sekitar 35 hingga 45 tim esport dari 100 BUMN yang ikut dalam turnamen ini. Selain turnamen PUBG, terdapat pula kompetisi lainnya di acara ini seperti cosplay competition, kompetisi logo tim, kompetisi publikasi sosial media, serta hiburan lainnya.

(RED/BTS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×