Stasiun Manggarai Segera Layani KA Bandara Soekarno-Hatta

ka bandara soekarno-hatta
KA bandara di Stasiun BNI City (25/12/2017)

(16/1) – Stasiun Manggarai akan segera melayani naik dan turun penumpang KA bandara Soekarno-Hatta. Penumpang dapat mulai menggunakan KA bandara Soekarno-Hata dari dan menuju Stasiun Manggarai mulai akhir Februari atau awal Maret 2019 mendatang.

Dalam pembukaan Stasiun Manggarai sebagai stasiun pelayanan KA bandara ini, awalnya untuk rute Manggarai-Bandara hanya akan menggunakan satu jalur yaitu jalur 9. Namun rencananya Mei mendatang KA bandara akan menggunakan dua jalur. Sedangkan untuk rute Bekasi-Bandara menggunakan jalur 2, 3, atau 4.

Masih tidak leluasanya layanan KA bandara disebabkan karena belum siapnya infrastruktur pendukung. Hal ini juga yang menyebabkan masih rendahnya okupansi KA bandara. Untuk meningkatkan okupansi KA bandara, Railink selaku operator KA bandara juga mengkaji potensi pembukaan rute Depok-Bandara. Namun, keterbatasan infrastruktur lagi-lagi menjadi penghalang.

Nantinya, KA bandara akan memiliki jalur yang terpisah dengan KRL Commuter Line maupun KA jarak jauh di Stasiun Manggarai. Setelah pengembangan Stasiun Manggarai rampung, KA bandara akan lebih leluasa melayani penumpangnya. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×