Hitachi Menang Tender Kereta Penumpang Antar Kota di Taiwan

Rangkaian kereta cepat Taiwan yang menggunakan basis Shinkansen | Taiwan Today

[17/1]. Sayap Hitachi di dunia perkeretaapian sepertinya semakin lebar saja. Hitachi mendapatkan pesanan kereta penumpang antar kota untuk Taiwan Railway Administration. Sebanyak 50 unit kereta, di mana satu setnya berisi 12 kereta, dipesan oleh TRA.

Hitachi sendiri sudah melakukan penandatanganan kontrak senilai USD 1,44 miliar dengan TRA pada Selasa kemarin. Rangkaian rencananya akan diproduksi dan dikirim dari pabrik baru Hitachi di barat daya Prefektur Yamaguchi. Pengiriman akan dimulai pada 2021 mendatang.

Pemesanan kereta antar kota ini memenuhi setidaknya setengah dari keseluruhan rencana pengembangan TRA dari tahun 2015 hingga 2024. Rangkaian yang dipesan nantinya akan memiliki lebar sepur 1067 milimeter dan dapat dipacu hingga kecepatan 140 hingga 150 km/jam. Rangkaian baru ini nantinya akan menggantikan armada kereta antar kota lama yang sudah memasuki masa pensiun.

Ini bukanlah kali pertama bagi pabrikan Jepang menyuplai armada kereta untuk Taiwan. Jepang sendiri pertama kali menyuplai armada kereta api untuk Taiwan pada 1960. Banyak proyek perkeretaapian besar dilakukan Taiwan bersama Jepang, salah satunya adalah proyek kereta cepat berbasis Shinkansen yang menghubungkan sejumlah kota di pesisir barat Taiwan pada 2007.

Nikkei

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: