Selamat Berdinas Tokyo Metro Seri 2000!

KRL Tokyo Metro Seri 2000 saat ujicoba di Jalur Marunouchi | Foto: 江戸村のとくぞう, Wikimedia

[26/02] – Kabar gembira datang dari Jalur Tokyo Metro Marunouchi! Pasalnya, setelah hampir satu tahun lalu wujudnya diumumkan ke khalayak umum, akhirnya KRL Tokyo Metro Seri 2000 akhirnya berdinas juga.

Dilansir dari Asahi Shimbun, KRL terbaru Tokyo Metro ini pertama kali berdinas pada tanggal 23 Februari kemarin. Peluncuran KRL seri terbaru ini ditandai dengan seremonial oleh pihak Tokyo Metro di Stasiun Ogikubo. Menurut keterangan pihak Tokyo Metro, kehadiran KRL seri baru di Jalur Marunouchi ini tidak hanya menggambarkan kemajuan Tokyo Metro, tetapi juga kemajuan Tokyo secara keseluruhan. Para penumpang yang hadir saat seremoni juga berdecak kagum saat menyaksikan proses peresmian KRL seri baru ini.

Dengan desain baru dengan warna merah di sekujur tubuhnya, KRL Tokyo Metro Seri 2000 ini menjadi KRL Tokyo Metro modern pertama dengan kelir full body. Sebelumnya, KRL Tokyo Metro Seri 1000 yang telah berdinas sejak 2012 lalu menjadi KRL Tokyo Metro modern yang pertama kali menerapkan desain seperti ini.

Dengan berdinasnya Tokyo Metro Seri 2000, maka akhirnya Jalur Marunouchi mendapatkan KRL seri baru setelah 30 tahun lamanya. KRL Tokyo Metro Seri 02 sendiri masih akan berdinas hingga setidaknya 2022 ketika keseluruhan dari mereka akan digantikan oleh KRL Seri 2000. (RED/IHF)

Referensi

Asahi Shimbun

 

 

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: