GE Transportation Resmi Dilebur Dengan Wabtec

ge transportation
Rilis publik tentang resmi dileburnya GE Transportation dengan Wabtec | fanpage GE Transportation

[26/2]. Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya GE Transportation resmi dilebur ke dalam perusahaan industri berat Wabtec. Dilansir dari rilis resmi Wabtec peleburan keduanya tuntas pada Senin kemarin. Peleburan ini diperkirakan akan memiliki nilai sebesar USD 8 juta pada tahun 2019 ini.

Jadi saat ini, Wabtec menguasai 50,3% saham dan GE sendiri memiliki 24,3% saham di GE Transportation. Presiden sekaligus CEO Wabtec Raymond T. Betler mengatakan merasa senang dengan dileburnya GE Transportation ke dalam Wabtec karena pihaknya bisa bertukar informasi dan teknologi dalam rangka pengembangan teknologi lokomotif.

gopar
KA Argo Parahyangan saat akan memasuki Stasiun Bekasi

CEO GE Transportation yang saat ini menjabat sebagai CEO Wabtec Freight Rafael Santana mengatakan saat ini pihaknya fokus dalam inovasi, kolaborasi, dan pengembangan teknologi guna memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh dunia. Jadi nantinya perawatan dan penyediaan suku cadang lokomotif GE di seluruh dunia akan tetap ditangani oleh GE Transportation di bawah Wabtec.

Rencana peleburan GE Transportation dengan Wabtec sebenarnya sudah berhembus sejak 2017 lalu saat General Electric berencana akan menjual usahanya di bidang perkeretaapian. Penjualan ini dilakukan setelah nilai pasar GE jatuh sebesar 35% atau senilai USD 100 miliar pada 2017 lalu. GE sendiri berencana untuk fokus pada bidang industri lainnya seperti kelistrikan, aviasi, dan medis.

(RED/BTS)

Satu tanggapan untuk “GE Transportation Resmi Dilebur Dengan Wabtec

  • Jumat, 29 Maret 2019 pada GMT+0700 17:04
    Permalink

    Wabtec juga punya pabrik di Doncaster dan Kilmarnock.

    Balas

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: