KA Pangrango Tambahan Akhirnya Diresmikan

Rangkaian KA Pangrango Tambahan saat berada di Stasiun Sukabumi

(14/5) – Setelah ditunda selama beberapa bulan, kereta api (KA) Pangrango Tambahan relasi Bogor-Sukabumi (PP) akhirnya resmi beroperasi. Peresmian dilakukan di Stasiun Bogor pada Selasa (14/5) pagi.

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, lokomotif CC300 milik Kementerian Perhubungan menjadi lokomotif penghela KA Pangrango Tambahan. Dalam perjalanan perdana KA Pangrango Tambahan, CC3001202 bertugas menjadi lokomotif penghela. Sementara itu, CC3001203 menjadi lokomotif standby di Stasiun Sukabumi.

KA Pangrango Tambahan saat bersilang dengan KA Pangrango Reguler

Dengan beroperasinya KA Pangrango Tambahan ini, maka perjalanan KA penumpang lintas Bogor-Sukabumi (PP) bertambah menjadi 12 kali sehari. Jadwal kereta terakhir menuju Sukabumi pun berubah menjadi lebih malam. Sehingga warga Sukabumi yang ingin melancong lebih lama di Bogor atau Jakarta tidak lagi perlu khawatir dengan jadwal KA Pangrango.

(RED/MPF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: