20 Orang Terluka Akibat Kereta Otomatis Salah Arah di Yokohama

Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran yang berada di Stasiun Shin-Sugita setelah insiden kereta melaju ke arah yang salah | Japantimes

[2/6]. Setidaknya 20 terluka setelah kereta otomatis yang dioperasikan oleh operator Yokohama Seaside Line melaju ke arah yang salah di Stasiun Shin-Sugita pada Sabtu pagi waktu setempat. Setidaknya 15 orang harus menjalani perawatan di rumah sakit di mana beberapa di antaranya mengalami luka cukup serius.

Peristiwa ini terjadi pada saat kereta hendak diberangkatkan dari Stasiun Shin-Sugita sekitar pukul 8:15 waktu setempat. Menurut kesaksian sejumlah penumpang, kereta saat itu hendak diberangkatkan menuju Stasiun Kanazawa-Hakei. Entah apa yang terjadi, alih-alih melaju ke depan kereta yang beroperasi secara otomatis melaju mundur ke belakang dan menabrak sepur badug.

Karena kereta berhenti mendadak, banyak penumpang yang terlempar dari tempat duduknya bahkan ada yang menghantam tiang. Petugas pemadam kebakaran dan kepolisian diturunkan untuk mengevakuasi penumpang yang terluka. Akibat peristiwa ini Jalur Kanazawa Seaside yang dioperasikan oleh Yokohama Seaside Line ditutup sementara untuk proses investigasi oleh pihak yang terkait

(RED/BTS)

Japantimes

Mainichi

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×