Mulai 8 Juli Tarif Khusus Argo Parahyangan Dihapuskan

gopar
KA Argo Parahyangan saat akan memasuki Stasiun Bekasi

[5/7]. Kabar buruk bagi anda penumpang Purwakarta yang biasa menggunakan tarif khusus KA Argo Parahyangan untuk menuju Jakarta ataupun  Bandung dengan cepat. Mulai 8 Juli 2019 mendatang tarif khusus KA Argo Parahyangan dihapuskan.

Penghapusan dilakukan untuk memaksimalkan kapasitas angkut serta meningkatkan pendapatan KA Argo Parahyangan. Selain itu, penghapusan tarif khusus dilakukan untuk mencegah penumpang gelap.

Jadi nantinya perjalanan Purwakarta – Gambir, Purwakarta – Bandung, atau pun sebaliknya akan menggunakan tarif normal. Sebelumnya pada 2017 lalu KAI memberlakukan tarif khusus pada KA Argo Parahyangan.

Tarif khusus ini diberlakukan untuk mengakomodasi warga Purwakarta yang hendak ke Bandung ataupun Jakarta namun tidak mendapatkan tiket KA lokal. Tiket khusus ini dapat dibeli 2 jam sebelum keberangkatan di loket stasiun.

Tarifnya pun cukup terjangkau yakni Rp 55.000 untuk kelas eksekutif, Rp 45.000 untuk kelas bisnis, dan Rp 35.000 untuk kelas ekonomi. Tarif ini berlaku untuk relasi Purwakarta – Gambir pp. ataupun Purwakarta – Bandung pp.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: