Tumpukan Kereta di Purwakarta Terbakar

Tumpukan kereta
Kereta tidak terpakai yang ditumpuk di Stasiun Purwakarta terbakar | foto: Muhammad Zamzami

(6/7) – Tumpukan kereta tidak terpakai milik Kereta Api Indonesia (KAI) yang menunggu perucatan di Stasiun Purwakarta, Jawa Barat, malam ini terbakar.

Dari foto yang dikirimkan netizen ke media sosial, tampak satu unit kereta penumpang tidak terpakai yang ditumpuk di atas kereta lainnya sedang menjadi makanan si jago merah. Api juga tampak sedang melalap unit kereta di bawahnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Belum diketahui pula jumlah unit kereta tidak terpakai yang terbakar dalam kebakaran ini. Namun unit pemadam kebakaran telah diterjunkan ke Stasiun Purwakarta.

Stasiun Purwakarta telah menjadi tempat penyimpanan sementara bagi kereta-kereta yang sudah tidak terpakai sejak 2013 lalu. Kereta-kereta tidak terpakai ditumpuk di area yang dulunya merupakan bekas emplasemen dipo lokomotif uap Purwakarta, sebelum akhirnya kereta-kereta tersebut dirucat dan dijadikan besi tua. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: