Kereta Cepat Haramain Siap Layani Jemaah Haji

Kereta Cepat Haramain | Reuters

[12/8]. Setelah hampir setahun dibuka, Kereta Cepat Haramain kini resmi melayani jemaah haji untuk pertama kalinya. Jamaah tahun ini adalah yang pertama merasakan perjalanan menggunakan kereta cepat dari Mekkah ke Madinah.

Sebanyak 455 unit atau 35 rangkaian kereta akan dioperasikan selama musim haji ini. Kereta cepat Haramain nantinya akan mengangkut separuh dari jumlah jemaah haji tahun ini. Dilansir dari rilis Pemerintah Arab Saudi melalui Liputan 6, jumlah jamaah haji pada tahun 2018 mencapai 2.371.675 orang.

Perjalanan Mekkah – Madinah menggunakan kereta cepat Haramain hanya memakan waktu 2 jam saja. Jauh lebih cepat ketimbang perjalanan melalui jalan raya yang mencapai 10 jam perjalanan.

Diharapkan dengan dibukanya layanan kereta cepat Haramain dapat mempercepat perjalanan jamaah haji serta mengurangi beban jalan raya selama musim haji berlangsung.

(RED/BTS)

Detik Travel

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: