Swasta Akan Bangun Stasiun Baru di Lintas Kulon

Jalur Musashino
Rangkaian KRL seri 205-43 saat berdinas KA 1119

[10/11]. Satu lagi pengembang swasta akan membangun stasiun untuk Commuter Line. Kali ini stasiun yang akan dibangun berada di lintas Kulon. PT Hanson Indonesia bersama dengan Ciputra Group akan membangun stasiun baru di Lintas Kulon.

Dilansir dari CNBC Indonesia, stasiun tersebut akan dibangun di kawasan Citra Maja Raya 1 atau lebih tepatnya di petak antara Stasiun Maja dan Stasiun Citeras. Pihak manajemen Hanson mengaminkan kabar tersebut bahkan mengatakan tengah menyiapkan lahan serta mengurus perizinan untuk membangun stasiun.

Pihak manajemen Hanson mengatakan stasiun baru tersebut dibangun karena Stasiun Maja dirasa sudah terlalu padat dengan penumpang. Selain itu, rencana pembangunan hunian murah untuk masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah juga menjadi alasan dibangunnya stasiun baru.

Dengan dibangunnya stasiun baru ini, pihak manajemen berharap masyarakat yang nantinya tinggal di kawasan tersebut tak lagi menggunakan kendaraan pribadi melainkan menggunakan moda angkutan umum yakni Commuter Line. Rencananya stasiun baru ini akan rampung dalam 2 tahun ke depan.

Pembangunan stasiun oleh pihak swasta bukanlah hal baru di Indonesia. Sebelumnya pada Agustus kemarin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Stasiun Telaga Murni yang dibangun oleh perusahaan pengembang properti, Metland.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: