Jalur Yokosuka dan Sobu Akan Dapatkan Sarana E235

Desain KRL JR E235 untuk Jalur Yokosuka dam Sobu Rapid | Tetsudo Channel

[8/11]. Menyusul Jalur Yamanote, Jalur Yokosuka dan Jalur Utama Sobu  akan mendapatkan alokasi rangkaian baru E235. Rangkaian E235 untuk Yokosuka dan Sobu Rapid akan mulai dirakit pada 2020 mendatang.

Berbeda dengan E235 Yamanote, rangkaian E235 Yokosuka dan Jalur Utama Sobu akan diwarnai dengan livery biru-krem khas jalur ini. Sebanyak 97 unit kereta akan dibangun yang terbagi atas 51 unit untuk formasi 11 kereta dan 46 unit untuk formasi 4 kereta. Meski secara teknis sama dengan yang ada di Yamanote, namun ada sejumlah perbedaan pada E235 untuk Jalur Yokosuka dan Sobu Rapid ini.

Semisal penggunaan baterai sebagai sumber listrik darurat yang diterapkan JR East untuk pertama kalinya serta tambahan kereta double deck untuk Green Car. Kereta double deck ini nantinya akan dilengkapi dengan layanan WiFi dan stop kontak untuk mengisi ulang baterai handphone dan gadget lainnya.

Rangkaian E235 ini nantinya akan menggantikan tugas E217 yang sudah melayani kedua jalur ini sejak 1994. Tak seperti E217, di E235 nantinya tidak ada lagi bangku dengan susunan berhadap-hadapan. Semua bangku akan memiliki susunan memanjang ke samping.

(RED/BTS)

Tetsudo Channel

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: